Tak ada yang tak bisa dibobol hacker

Sabtu, 08 Februari 2014

Merdeka.com - Segala cara dilakukan Snapchat agar layanannya tidak dijahili hacker lagi. Namun, ternyata upaya terbaru mereka masih belum mampu menangkal kejahatan para peretas tersebut.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (23/1), para hacker dilaporkan telah berhasil membobol sistem keamanan Snapchat yang menangkal pencurian data pengguna. Namun, ternyata ketangguhan sistem tersebut tidak bertahan lama karena hacker telah berhasil mengacak-acaknya.

Seperti dilaporkan dalam sebuah blog milik Steven Hickson, dijelaskan bahwa para hacker telah berhasil mengakali sistem keamanan mirip Captcha tersebut. Para hacker pun masih bisa mencuri data dari aplikasi sexting paling terkenal tersebut.

"Dengan upaya kecil, kode buatan saya mampu mendeteksi kunci keamanan dengan akurasi 100 persen. Saya tak bilang kode ini telah sempurna, masih jauh dari kata itu. Yang saya katakan, dibutuhkan waktu sangat sedikit untuk dapat membobol sistem keamanan itu," tulisnya.
Seperti diketahui, Snapchat menambahkan fitur tebak hantu mirip Captcha untuk membedakan pengakses manusia atau robot. Fitur ini disediakan setelah data pelanggan sebanyak 4,6 juta dilaporkan telah tercuri hacker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar